id – Pasangan (capres) dari koalisi Maju () menyampaikan pidato perdananya usia penetapan pengundian nomor urut pada peserta pemilu 2024 selesai.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan kebanggaannya atas proses yang berjalan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. Sekalipun Indonesia adalah negara besar.

Diketahui, ketika menyampaikan pidatonya turut didampingi Gibran Rakabuming Raka yang selaku cawapresnya saat pengundian nomor urut di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (14/11/2023)

“Bahwa kita patut bangga, kita negara salah satu yang terbesar di dunia. Kalau tidak salah, terbesar ketiga di dunia dan telah alami pemilihan umum periode demi periode dan kita bersyukur negara masih utuh dan bersatu walau begitu banyak tantangan yang dihadapi,” jelasnya.

Pasangan, Prabowo – Gibran mendapatkan urutan 2 dalam Pilpres. Sementara itu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar urutan 1 dan Ganjar Pranowo dan MD urutan 3.

“Saya gembira suasana hari ini penuh kekeluargaan, penuh riang gembira penuh dengan saling mengasihi dan . Siapapun yang menang kita harus bersatu menjaga negara ini,” papar Prabowo.

Prabowo pun ikut mengomentari pantun yang disampaikan Muhaimin Iskandar dalam pidato sebelumnya.

“Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jabangan. Kalau dapat kawan baru, kawan lama dilupa jangan,” kata Prabowo yang disambut tawa tamu yang hadir.***