Tuturan id – Sebanyak 148 unit kendaraan diserahkan secara resmi oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) yang akan digunakan selama kegiatan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Dari jumlah 148 unit tersebut terdapat beberapa jenis kendaraan yang disediakan yang juga saat ini sedang eksis di Indonesia diantaranya IONIQ 5 dan IONIQ 6, Creta, Stargazer, dan juga Palisade.

Woojune Cha selaku direktur PT Hyundai Motors mengatakan pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dari event FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

“Besar harapan kami bahwa kehadiran IONIQ 5, IONIQ 6, dan model kendaraan lainnya dari Hyundai mampu memastikan kelancaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ sekaligus mendukung generasi muda Indonesia dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak tersebut,” kata Woojune Cha di Jakarta, Selasa, dikutip antaranews Rabu (8/11/2023)

Keikut sertaan Hyundai Indonesia pada ajang bergengsi ini juga sebagai momen untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung generasi muda untuk mengembangkan potensinya, khususnya pada bidang sepak yang kini telah menjadi salah satu bidang olahraga paling populer di , termasuk di Indonesia.

“Kami berharap bisa berkontribusi untuk Indonesia, bukan hanya dengan berjualan kendaraan tapi juga dengan mendukung berbagai aktivitas-aktivitas yang bisa mengembangkan bakat muda terutama dalam bidang olah raga, dalam hal ini sepak bola,” kata Direktur Operasional PT HMID Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Selasa.

Diketahui keterlibatan Hyundai dalam gelaran FIFA bukan hanya kali ini saja, namun seperti lima edisi FIFA World Cup sebelumnya. Hyundai pun telah mengumumkan untuk meneruskan kemitraannya dengan FIFA hingga 2030 mendatang.

Melalui gelaran ini, pihak Hyundai juga mengajak masyarakat Indonesia yang dapat ikut serta meramaikan ajang turnamen FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 untuk mendukung tim Garuda Muda dalam ajang bergengsi itu.

Kejuaraan sepakbola usia di bawah 17 tahun ini bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 di empat kota, yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), ( Si Jalak Harupat), Surabaya ( Gelora Bung Tomo), dan Surakarta ( Manahan).***