Metro Jaya menerjunkan ribuan personel dalam rangka mengawal aksi bela Palestina yang digelar hari ini Minggu (5/11/2023).

Pengerahan personel terhadap Aksi yang dipusatkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat itu untuk memberikan selama jalannya aksi tersebut.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, dirinya mengatakan untuk mengamankan aksi tersebut ribuan personel gabungan akan dikerahkan.

“Total personel gabungan untuk pengamanan aksi sebanyak 3.448 personel,” kata Trunoyudo, Sabtu (4/11/2023).

Lanjut Trunoyudo mengatakan, personel gabungan itu terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemadam Kebakaran.

“Dari Polri 2.774 personel meliputi Metro Jaya dan , lalu unsur TNI 500 personel, dan Pemda sebanyak 98 personel,” lanjut Trunoyudo.

Selain untuk memberikan keamanan, metro juga akan mengatur arus lalu lintas dan membuat rekayasa jalut agar tak terjadi kemacetan. Nmaun hal itu bersifat situasional.

“Rekayasa lalu lintas kita siapkan, tapi sifatnya situasional,” tadas Trunoyudo.

Diperkirakan ribuan orang akan turun terlibat dalam aksi bela palestina tersebut, sebagai wujud kepedulian atas kondisi Palestina akibat serangan bertubi-tubi yang dilakukan dalam beberapa pekan terlahir ini.***