– Pasangan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-cawapres telah resmi mendaftar di KPU pada, Rabu 25 Oktober .

Pada pendaftaran itu, ribuan relawan ikut mengawal pasangan di KPU.

Berdasarkan video yang dilihat oleh tim tuturan.id, kedua pasangan tersebut mengenakan pakaian biru muda.

Namun, yang menjadi sorotan publik bahkan media sosial yakni, di selang pengawalan pasangan capres-cawapres di KPU, atribut bendera PDIP berkibar di tengah massa pendukung -Gibran Rakabuming Raka yang hendak mengawal pendaftaran capres-cawapres ke kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10).

Pantauan tuturan.id, bendera itu dibawa oleh belasan orang yang mengenakan kaus serba merah di Jalan Diponegoro dekat Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Selain itu, Massa tersebut membawa kan spanduk besar yang bertuliskan Prabowo-Gibran for .

Ketika simpatisan Gerindra melihat massa membawa bendera PDIP tersebut, mereka turut mengajak berfoto bersama sambil tersenyum. Massa pembawa bendera PDIP ini turut berjalan ke arah depan Kantor KPU.

Prabowo dan Gibran dijadwalkan akan mendaftar ke KPU sebagai pasangan capres-cawapres hari ini.

Mereka berangkat dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, menuju ke Stadion Indonesia Arena di Kompleks Gelora Bung Karno untuk menyapa para pendukung.

Setelahnya, rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng yang terletak tak jauh dari Kantor KPU RI.

Sebelumnya kita ketahui jika PDIP telah secara resmi mengusung capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama koalisi PPP, dan Hanura. Ganjar dan Mahfud telah mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10) lalu.

Sementara pasangan Prabowo-Gibran telah didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisi Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Gelora, Garuda dan Prima.***(Nov)