Tuturan id – Siap-siap publik akan dikejutkan dengan sosok cawapres Ganjar Pranowo yang akan resmi di umumkan hari ini oleh umum Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo telah disepakati. Untuk itu, PDIP menyatakan jika cawapres Ganjar Pranowo akan diumumkan hari ini (18/10/2023).

Informasi ini disampaikan langsung oleh di kawasan kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

ditugaskan oleh Megawati untuk berkoordinasi dengan Tim Nasional (TPN) Ganjar dan kesepakatan telah diambil.

“Dengan melihat dinamika yang ada, pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan TPN Ganjar sehingga besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

Desas-desus mengenai cawapres Ganjar Pranowo sebelumnya beredar. Partai Hanura menyebut sosok inisial M menguat menjadi cawapres Ganjar.

“Inisialnya M,” kata Waketum Partai Hanura Benny Rhamdani saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/10).

Benny tak menyebut gamblang M yang dimaksud adalah Mahfud Md. Benny kemudian menyebut M bisa saja sosok selain Mahfud Md.

“M itu kan bisa Mas Mahfud, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah,” kata Benny.***(Nov)