Tuturan id – Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan tanggapan usai PBB pinang Putra Sulung Gibran Rakabuming Raka jadi pendamping di pilpres 2023.

Puan mengaku tak khawatir perihal kabar masuknya putra Presiden Joko Widodo yang merupakan salah satu kadernya, Gibran Rakabuming Raka dalam bursa di Pilpres 2024.

Menurut Puan setiap partai atau koalisi sejatinya mempunyai pertimbangan tersendiri dalam menentukan kriteria cawapresnya. Ia pun tak mau berandai-andai soal Gibran yang digadang-gadang masuk dalam bursa Prabowo.

“Kan yang meminang punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau enggak. Itu saja,” kata Puan, Sabtu (30/9/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima tuturan.id, Puan lantas memaklumi apabila Gibran masuk bursa . Mengingat Gibran merupakan sosok anak muda yang sudah menunjukkan prestasinya dalam memimpin .

“Ya boleh [ ideal], anak muda sudah menunjukkan prestasinya di dan salah satu kandidat yang mungkin memang bisa dipertimbangkan,” kata Puan.

Puan pun mengingatkan kepada semua pihak agar jangan melihat kriteria seseorang cawapres dari faktor usia serta jenis kelamin. Pasalnya, semua orang mempunyai kesempatan yang sama.

“Jadi jangan melihat muda tua atau kemudian laki atau . Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi,” tambahnya.***(Nov)