Tuturan id – Nama Jurnalis sekaligus Presenter Najwa Shihab sempat dikabarkan masuk dalam kandidat tim pasangan bakal calon presiden () Anies Rasyid Baswedan dan Bakal calon (Bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Mendengar hal itu, Najwa Shihab langsung menegaskan, bahwa dirinya tidak akan masuk dalam tim sukses calon presiden, presiden, atau partai politik mana pun pada 2024.

Hal itu disampaikan Najwa Shihab saat menanggapi pernyataan calon Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang mengatakan jika namanya masuk sebagai calon tim pasangan Anies-Cak Imin.

“Saya tegaskan, saya tidak akan ikut menyukseskan calon dan/atau partai mana pun di Pilpres/Legislatif 2024,” kata Najwa dalam keterangan resmi yang dikutip Senin, 18 September.

Najwa menjelaskan, dirinya belum pernah berbicara dengan pihak manapun mengenai masalah ini, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa.

Ia juga menegaskan akan terus berperan sebagai masyarakat sipil yang mandiri pada 2024.

“Khususnya sebagai komunitas jurnalistik, mengawal transisi demokrasi agar tidak terjadi begitu saja, tapi juga berkualitas,” ujarnya.

PKB yang juga bakal calon bersama , Muhaimin Iskandar, sebelumnya mengatakan, saat ini tengah menjajaki nama sejumlah tokoh dalam upaya memperoleh kemenangan pada Pilpres 2024.

Ia menyebut nama Najwa termasuk di antara kandidat.

“Semua masih alternatif, belum ada yang pasti. Salah satunya Najwa Shihab,” kata Muhaimin dari Universitas Negeri Surabaya dalam keterangannya, Senin (18/9).***(Nov)