– Nama mantan Gubernur yang juga selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar, Ridwan Kamil (RK) disebut masuk dalam bursa bakal cawapres .

Merespon hal itu, Golkar menegaskan bahwa jika saat ini pihaknya masih tetap kekeh mengusung Ketum mereka, Airlangga Hartarto.

“Saat ini Golkar hanya mengeluarkan 1 nama, yaitu Airlangga Hartarto,” kata Ketua DPP Golkar, Dave Laksono saat dihubungi, Kamis (14/9/2023).

Sebelumnya, RK sempat bertemu dan makan bersama Prabowo pada Rabu (13/9) malam.

Sekretaris jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani mengaku jika saat ini belum mengetahui pasti isi pembahasan dari pertemuan Ketum dengan RK.

Selanjutnya, Muzani mengatakan ada kemungkinan pertemuan antara RK dengan Prabowo itu membahas mendatang.

“Saya belum apa yang dibicarakan karena baru terjadi tadi malam setelah ini kami akan . Tapi yang jelas ini pertemuan dua sahabat cukup lama dan kemungkinan membicarakan tentang ,” kata Muzani di Bandung, Kamis (14/9/2023).

Muzani mengungkapkan Ridwan Kamil adalah salah satu kandidat yang kini sedang dibahas oleh Koalisi Indonesia Maju () untuk dipasangkan dengan Prabowo.

Akan tetapi keputusan untuk menentukan siapa yang jadi wakil Prabowo kata Muzani, akan ditentukan oleh petinggi partai di koalisi.

“Ridwan Kamil adalah salah satu nama yang diperbincangkan, dibicarakan di internal Gerindra sebagai kandidat yang bisa wakili Pak Prabowo, tapi tentu saja ini sangat ditentukan partai Koalisi,” jelasnya.

Masih kata Muzani, Koalisi Indonesia Maju () sendiri akan menggelar pertemuan malam ini.

“Saya akan cek nanti malam karena akan ada pertemuan partai Koalisi. Nanti malam,” tutup Muzani.**(nov)