id – Pelatih tim ayam jantan dari timur Coach Bernardo Tavares memberikan dampak di dalam maupun luar lapangan bagi tim asal Makassar, termasuk saat sedang dilanda masalah.

Terbaru, Pelatih asal Portugal yang menangani PSM sejak april 2022 melelang trophy Best Coach dan juga sebuah polo shirt dan celana miliknya, demi membantu keuangan staf dan para pemain .

“Uangnya bukan untuk saya Pribadi, uangnya untuk tim dan staff. Untuk membantu mereka, karena saat ini PSM sedang dalam masa sulit”, sebut Tavares.

Sementara pengajuan Bid dapat dilakukan melalui Instagram @Takinta_PSM. Lelang dibuka mulai dari 1 juta rupiah untuk trophy, kaos polo 100 ribu dan celana 100 ribu.

Sebenarnya masalah finansial PSM sudah tercium melalui unggahan pemain kembar tim Juku Eja, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Keduanya kompak menulis unggahan “Kerja terus menerus gajian diundur terus“.

Bernardo Tavares mengikuti langkah Pelatih PSM Makassar musim 2012 Petar Segrt yang juga menunjukkan mulia menalangi sebagian dari gaji 29 pemain PSM. Setiap pemain diberikan Rp. 4 Juta, sedangkan gaji 15 ofisial dibayar penuh.

Kejadian ini juga sudah berulang kali terjadi di tim satu-satunya wakil Timur di sekaligus jawara musim lalu. Semoga ada penyelesaian yang baik dan segera untuk permasalahan yang terjadi di PSM Makassar. Stadion dan lokasi tanding yang terlalu jauh menyebabkan penjualan tidak maksimal bagi tim asal Makassar itu.**(bee)