Tuturan id telah membuktikan diri sebagai pembalap muda yang sangat menjanjikan di Formula 1. Bakat, kecepatan, dan semangatnya dalam persaingan telah membuatnya menjadi salah satu pembalap yang paling menarik untuk diikuti belakangan ini. Musim ini, Verstappen baru saja meraih kemenangan ke-7 (tujuh) secara berturut-turut, usai memenangi GP Hungaria. 

Max finis pertama berurutan sejak GP Miami, GP Monako, , Kanada, Austria, Britania dan Hongaria. Bahkan dari 11 balapan berlangsung di musim ini, Max memenangi 9 dari 11 balapan, termasuk GP pembuka Bahrain dan Australia. Sementara 2 balapan lainnya dimenangi rekan setimnya di Red Bull Sergio Perez yang meraih kemenangan di GP dan Azerbaijan. Artinya semua balapan yang telah berlangsung musim ini dimenangi duo Red Bull Verstappen  dan Sergio Perez.

Tidak ada yang mengejutkan dari hasil balapan GP Hungaria yang baru saja berlangsung.  Juara F1 musim 2022, tetaplah menjadi pemenang mengungguli pembalap McLaren Lando Norris dan rekannya sesama Redbull Sergio Perez di peringkat ke 3. 

Padahal saat star berlangsung Legenda F1 Lewis Hamilton menjadi pembalap star terdepan usai meraih pole position di kualifikasi. Posisi Pole kali ini merupakan yang pertama Lewis Hamilton Sejak GP musim 2021. Namun, Hamilton pada akhirnya harus puas meraih finis ke-4.

Usai menang dalam balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Minggu (23/7/), Pembalap asal Belanda , memimpin klasemen sementara dengan koleksi 281 poin.

Max diikuti oleh sang tandem, Sergio Perez, di peringkat kedua dengan 171 poin, dan pembalap Aston Martin Aramco Cognizant, Fernando Alonso, di peringkat ketiga dengan 139 poin.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, dengan 133 poin, dan pembalap George Russell, dengan 88 poin. 

Usai seri Hungarian, Para pembalap F1 selanjutkan akan menghadapi GP Belgia yang berlangsung di sirkuit Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/7/) *