Oleh: Hadi Kusuma (CEO ARCHY)

Tuturan id, Jakarta – Rasa rasanya semua kandidat menteri telah dipanggil terpilih Prabowo Subianto di Kartanegara. Sosok yang hadir tidak lain adalah putra putri bangsa yang akan bekerja untuk menselaraskan visi misi terpilih.

Sepintas nampak jika mereka yang datang merupakan orang orang yang mewakili 4 instrumen kelompok diantaranya perwakilan kabinet , perwakilan partai pendukung, perwakilan profesional dan perwakilan dan simpatisan aktif.

Dengan penambahan jumlah kementrian dan lembaga serta jumlah Menteri, rasa rasanya terpilih akan melakukan akselerasi aktif demi mewujudkan janji kampanye di masa akan datang. Jika berhasil, tentu rakyat akan mendapatkan impact positif namun jika tidak tentu harus ada evaluasi

Terlihat gaya Prabowo yang taktis dan kolektif tercermin dalam pemilihan anggota kabinet. Saya yakin keputusan nama nama yang dipanggil bukan sekedar perwakilan 4 instrumen tadi melainkan ada respon keseimbangan dan harmoni yang ingin dijaga karena presiden terpilih cenderung mengedepankan stabilitas sebelum membangun kinerja utilitas.

Harapannya wajah wajah yang muncul menularkan energi positif sebelum melakukan aktifitas kerja yang tantangannya tentu tidak mudah

Apapun itu, mereka akan dilantik 21 oktober mendatang. Prinsip kerja kolektif, sinergi dan transparansi menjadi prinsip dasar. Mereka akan mempertaruhakan nama baik presiden terpilih. Karena mereka adalah legacy Prabowo yang dititipkan di setiap kementrian guna bekerja efektif demi kesekahtraan rakyat.

Sekali lagi selamat menjalankan amanah, kita menantikan langkah taktis sang Presiden menuju kemakmuran bangsa.***