, Pematangsiantar – Pasangan Calon Walikota Pematangsiantar Mangatas Silalahi – Ade Sandrawati Purba  menegaskan komitmennya untuk melibatkan partisipasi aktif pemuda dan memanfaatkan teknologi dalam program-program daerah kedepannya. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, yakni dengan membuka lapangan kerja bagi para pemuda, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memajukan aksesibilitas di seluruh wilayah Kota Pematangsiantar.

Hal itu diungkapkan Mangatas pada acara launching & Talk show Petarung Muda Pematangsiantar di salah satu cafe di Pematangsiantar, Sabtu (14/9/2024).

Komunitas Petarung Muda Kota Pematangsiantar sendiri merupakan salah satu simpul MANTAP yang dibentuk oleh Mangatas – Ade Purba.

Program-program yang diusung pasangan dengan taglain MANTAP ini mencakup pengembangan pusat-pusat kreativitas dan inovasi bagi kaum muda, dengan harapan bisa menjadi wadah bagi mereka untuk berkontribusi secara langsung dalam ekonomi lokal. Melalui berbagai pelatihan dan pendampingan nantinya, Mangatas – Ade Purba (MANTAP) berkomitmen untuk mencetak lebih banyak wirausaha muda yang mampu menciptakan lapangan baru.

“Melalui program prioritas ini, kami akan buatkan wadah untuk anak muda semacam co- workingspace, jadi anak muda punya wadah untuk menuangkan ide dan gagasannya,” ungkap Mangatas.

“Saya melihat potensi besar di kalangan pemuda daerah kita. Mereka memiliki kreativitas, semangat, dan inovasi yang dibutuhkan untuk memajukan daerah. Oleh karena itu, kita akan memberi ruang yang lebih besar bagi mereka untuk terlibat dalam setiap proses ,”  imbuhnya.

Diketahui, pasangan MANTAP juga telah aktif dalam berbagai kegiatan Kota Pematangsiantar, yang mana Mangatas Sendiri telah memiliki pengalaman selama 20 Tahun di kursi Legislatif. 

Sementara wakilnya Ade Sandrawati Purba aktif di bidang dan pemuda sehingga menurut Ade Sandra pemerintah perlu  dan memberikan ruang kreatif bagi para pemuda Kota Pematangsiantar.

Senada dengan itu, Komunitas Petarung Muda Kota Pematangsiantar menyatakan bahwa Kota Pematangsiantar saat ini membutuhkan pemimpin energik, tegas, dan penuh semangat yang nantinya akan mampu memajukan kota ini.

Pasangan MANTAP Mangatas & Ade Purba  dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mewakili semangat para pemuda Kota Pematang Siantar.****