Survei: Unggul 87%, Andi Nirwana Calon Bupati Paling Populer 2024 Oleh Warga Bombana

id, Bombana – Jelang Pemilihan Kepala Daerah () Kabupaten Bombana, Tenggara (Sultra), lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil surveinya terkait Kabupaten Bombana, Tenggara yang dilakukan pada 15 sampai dengan 23 Juli 2024.

Dalam yang diterima id, Rabu (7/8/2024) disebutkan jika survei yang dilakukan tersebut untuk mengukur sikap dan perilaku calon Bombana dan untuk mengetahui siapa di antara nama-nama figur calon Bupati Bombana yang punya peluang paling kuat untuk menang dalam Pilkada, setidaknya jika diadakan sekarang.

Sejumlah nama tokoh masuk dalam radar survei tersebut, setidaknya ada 20 nama figur yang masuk dalam survei diantaranya Burhanuddin, Andi Nirwana Sebbu, Arsyad, Andi Muhammad Khaekal, Abustam, Andi Firman, Hasrat, Kasra Jaru Munara, Abadi Makmur, Iskandar, Abdul Aziz Baking, Johan Salim, Sahrun Gaus, Basri Tahir, Masyhura Ila Ladamay, Man Arfah, Rahmat Jaya Rahman, Ardi Alimuddin, Edy Suharmanto, dan Ridwan Salamin.

Dalam simulasi 4 nama calon, survei memberikan pertanyaan kepada responden “Jika pemilihan langsung Bupati Bombana dilaksanakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih di antara nama berikut ini?.. (%),” dan hasil survei menunjukkan Andi Nirwana Sebbu unggul 43,0% disusul Burhanuddin 37,0%, Abustam 3,3%, dan Johan Salim 2,6% sedangkan yang tidak tahu/tidak menjawab 14,1%.

Sementara di simulasi 3 nama, Andi Nirwana Sebbu masih unggul dengan memperoleh 44,6%, Burhanuddin 37,9%, dan Abustam 4,0%, tidak tahu/tidak menjawab 13,6%.