Tuturan id – CEO bersama dengan tim lembaga survei merilis hasil surveinya terhadap pemilihan walikota Makassar dalam Pilkada serentak di bulan November yang akan datang.

Pada kesempatan itu, CEO Mukhradis memaparkan hasil survei terhadap pilwalkot Makassar yang dilakukan secara terbuka.

Ia mengatakan di survei yang dilakukan secara terbuka muncullah nama-nama yang dianggap punten dan siap berlaga di pilwakot Makassar pada November 2024.

Adapun nama-nama yang masuk dalam survei tersebut yakni, Fatmawati Rusdi yang mana suaminya juga masuk dalam bursa cagub Sulsel dengan urutan yang kesekian. Tetapi istrinya di survei pilwalkot Makassar ini berada diurutan pertama.

Baru disusul oleh Munafri diurutan kedua, Samsul Rizal diurutan ketiga, Irna Yasin Limpo, Rudiyanto Lalo.

Mukhradis berpandangan kehadiran Rudiyanto Lalo dalam bursa Cawalkot Makassar merupakan kesempatan emas bagi anak muda.

Karena menurutnya Rudiyanto Lalo ini adalah anak muda yang mana namanya masuk dalam radar calon pilwalkot Makassar 2024 dan suaranya juga begitu bagus di dapil satu. Selain itu disusul oleh Andi Rachmatika, Fatria Ananda, Ria mustika Ilham , Abir Zunum, Raden Rasyid Ali.

Kemudian ia melanjutkan jika ada yang lebih menarik pada pilwakot Makassar ini.

“Kemudian yang menarik lagi dalam pilwakot Makassar ini adalah jika benar semua terjadi, maka bisa di prediksi Cawalkot Makassar didominasi perempuan. Misalnya seperti Fatmawati, Alya, dan bisa saja walikota nya perempuan dan wakilnya laki-laki, dan jika ini terjadi maka bisa menjadi .” Jelasnya kepada tuturan.id, Sabtu (9/3/2024)

Hal ini ia jelaskan lantaran kejadian tersebut pernah terjadi di Bontang, dan hampir terjadi di Surabaya berdasarkan survei .

Berdasarkan pandangan tersebut, maka hal ini merupakan hal menarik pada konstelasi kota Makassar dalam pilwakot 2024.

“Dan dilihat dari angka ini sama dengan di provinsi , angka nya mepet-mepet dan kalau dilihat dari angka ini menurut saya, siapapun orang yang maju kesini dengan mengeluarkan isi yang bagus bisa terpilih untuk dijagokan maju dalam, pilwakot Makassar pada November 2024”. Tutupnya.***